Pendaftaran PNP 2024/2025

Pendaftaran PNP 2024, Pendaftaran Politeknik Negeri Padang (PNP) 2024, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Padang (PNP), SPMB Politeknik Negeri Padang (PNP), Informasi Pendaftaran Online Politeknik Negeri Padang (PNP), Cara Pendaftaran Online Politeknik Negeri Padang (PNP), Pendaftaran Online PNP, Politeknik Negeri Padang.

Pada saat ini admin akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Politeknik Negeri Padang (PNP) 2024/2025, dengan adanya informasi yang admin berikan ini semoga dapat membantu anda dalam melakukan Pendaftaran PNP nantinya. Untuk informasi lebih jelasnya kita simak pembahasan berikut ini.

http://pmbpt.blogspot.co.id/

Sekilas mengenai Politeknik Negeri Padang (PNP) 

Politeknik Negeri Padang (PNP) merupakan Politeknik Negeri yang berlokasi di Kampus Limau Manis, Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Sedikit mengenai Visi dan Misi di Politeknik Negeri Padang (PNP) ;

Visi :

  • Pada tahun 2014 menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul dalam penerapan iptek, berwawasan internasional, berkarakter kewirausahaan dan bermartabat.

Misi ;

  • Mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan vokasi.
  • Membentuk peserta didik menjadi lulusan yang terampil, mandiri, berdaya saing, berbudaya dan bermartabat.
  • Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai wujud tanggungjawab sosial dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  • Meningkatan efisiensi dan efektifitas sistem tata kelola dan organisasi dengan menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas.
  • Mengembangkan budaya wirausaha melalui peningkatan produktivitas sumber daya.

Bagi anda yang ingin melakukan Pendaftaran PNP, ada baiknya anda dapat mengetahui informasi mengenai Jurusan dan Program Studi yang akan anda pilih nantinya sesuai keinginan anda.


Setelah anda memilih jurusan dan program studi yang ada di Politeknik Negeri Padang (PNP) mungkin ada salah satu yang anda inginka. Untuk iti.silahkan daftarkan diri anda menjadi colon mahasiswa baru di Politeknik Negeri Padang (PNP).

Pada saat ini Politeknik Negeri Padang (PNP) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru antara lain jalur PMDK-PN, UMPN, SNUN, dan Bidikmis.Untuk lebih jelas mengenai jalur-jalur tersebut, mari simak pembahasan berikut ini. 

1. Pendaftaran Jalur PMDK-PN PNP 

PMDK-PN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan Nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. Untuk anda yang ingin mengikuti jalur Pendaftaran PMDK-PN, anda dapat melakukan pendaftaran secara on-line melalui alamat website resmi pmdk.politeknik.or.id.

Dan untuk informasi lebih lengkap mengenai tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya seleksi, daftar Politeknik Negeri se-Indonesia, dapat anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran PMDK-PN 

2. Pendaftaran Jalur UMPN PNP

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri merupakan jalur seleksi masuk masuk ke Politeknik Negeri yang diadakan secara bersamaan oleh Politeknik Negeri se-Indonesia. 

Bagi anda yang ingin melakukan Pendaftaranjalur UMPN, anda dapat melakukan pendaftaran secara online melalui alamat website http://infosys.polinpdg.ac.id/umpn dengan melengkapi biodata pilihan program studi, dan kelengkapan data lain sampai dengan mencetak kartu tanda peserta UMPN.

3. Pendaftaran Jalur Bidikmisi  PNP 

BIDIKMISI adalah biaya bantuan pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki keinginan untuk melanjutkan ke Pergurunan Tinggi. Calon mahasiswa yang demikian mendapat kesempatan untuk mengikuti Program Bidikmisi. Sekolah yang merekomendasikan siswanya terlebih dahulu. Kemudian siswa mendapatkan ID dan Password untuk melakukan pendaftaran melalui alamat website bidikmisi.dikti.go.id.

Bagi anda yang belum jelas mengenai Jalur Bidikmisi ini, anda dapat membaca mengenai jadwal, persyaratan, tata cara, dan lainnya dapat anda baca di artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi 

4. Pendaftaran Jalur Mandiri PNP

JALUR MANDIRI merupakan jalur untuk memberi kesempatan kepada peserta yang ingin masuk ke Politeknik Negeri Padang (PNP). Nah Bagi peserta yang tidak lulus mengikuti jalur-jalur sebelumnya. Maka peserta dapat mengikuti Jalur Mandiri ini.

Untuk informasi lebih jelas mengenai Pendaftaran PNP, adna dapat mencari informasi lebih jelanya dengan mengakses alamat website resmi yaitu http://www.polinpdg.ac.id/

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Pendaftaran Politeknik Negeri Padang (PNP) 2024/2025. Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam proses pendaftan tersebut. Terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga anda lulus di PNP.